Otoborn – Pebalap Indonesia berhasil menguasai baris start terdepan di kelas SuperSport600 (SS600) pada seri ke-4 gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kali ini.

Adalah Gerry Salim pebalap wakil dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tahun ini baru naik kelas SS600 menjadi pemilik pole.

baca juga: 11 Mobil Konsep Akan Hadir Di GIIAS 2016

Semenjak sesi latihan, potensi pebalap muda ini sudah terlihat. Bersama rekan rekan senegaranya Gerry Salim berhasil membuat tim pendatang kerepotan.

Gerry Salim | welovehonda

Baca juga : Irfan Dan Rheza Juara 1 Suzuka 4Hours, Lagu Indonesia Raya Berkumandang Di Jepang

Hasil kualifikasi yang dilakoni tadi siang menjadikan Gerry memimpin dengan perolehan waktu tercepat yakni 1:29,630. Memang sirkuit Sentul ini bisa dibilang rumah kedua bagi Gerry, dimana Gerry digembleng oleh Astra Honda Motor (AHM). Dan semenjak awal musim perkembangannya cukup baik, bahkan tampil kompetitif pada seri seri awal.

Dimas #20 dan Gerry #31

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Raihan pole Gerry disusul oleh pebalap satu tim yang belum lama pulang dari ajang Suzuka 8Hours. Dimas Ekky Pratama akan start dari urutan ke-2 setelah Gerry setelah membukukan gap 0,025 detik dibelakang pemilik pole.

Melengkapi 3 besar ternyata diisi oleh pebalap asal Malaysia Zaqhwan Zaidi yang menjadi partner Dimas Ekky di ajang Suzuka 8Hours kemarin.

Dimas – Zaqhwan | asiangp

Baca juga : Duet Calya Sigra Meluncur Pekan Depan

Dimas dan Zaqhwan menjadi pebalap Honda terdepan di ajang tersebut, bahkan mengalahkan tim Honda lain yang dibela oleh Nicky Hayden juara dunia MotoGP 2006 sekaligus pebalap aktif di WSBK.

SS600 | asiangp

Baca juga : Dimas Ekky Finish 8 Besar World Suzuka 8Hours Bareng Pebalap MotoGP

Pebalap Indonesia lain dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing menempati posisi start ke-4. Ahmad Yudhistira menempel ketat ketiga pebalap terdepan, dan sempat memimpin pada sesi latihan bebas.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Sports”,”ARRC” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.