Otoborn – Rio Haryanto merupakan Pebalap Indonesia pertama dalam sejarah Formula 1 dan satu satunya mewakili Indonesia dan satu satunya wakil dari Asia di ajang jet darat Formula 1.

Kesulitan yang dialami manajemen untuk menyelesaikan dan memenuhi komitmen pendanaan  kepada tim Manor membuat masyarakat pecinta Formula 1 di tanah air harap harap cemas.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Akhir pekan ini merupakan akhir paruh pertama musim 2016, dan manajemen Rio belum berhasil memenuhi komitmen untuk melengkapi kekurangan 7 juta Euro yang diberikan tenggat waktu hingga race sebelumnya di Budapest.

rio haryanto race bahrain gp 2016

Manor Racing selaku tim tempat Rio Haryanto bersandar sudah memutuskan untuk tetap mengikut sertakan Rio dalam race akhir pekan ini di German. Dan tentu saja ini juga berkat upaya dari manajemen Rio dan juga keinginan kuat dari Manor memiliki talenta driver muda Indonesia berbakat ini.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Namun untuk bisa mengikuti paruh musim berikutnya hingga full satu musim, Rio Haryanto tetap harus menyetorkan kekurangan 7 juta Euro untuk keberlangsungan development MRT-05 dan tentu saja akomodasi selama menjadi driver tim Manor Racing.

Semoga saja setiap kesempatan di atas jet darat MRT-05 menjadi pengalaman dan peningkatan skill bagi Rio Haryanto.

Paruh musim berikutnya masih ada 9 seri balapan, yaitu Grand Prix Belgia pada 28 Agustus, Grand Prix Italia pada 4 September, Grand Prix Singapura pada 18 September, Grand Prix Malaysia pada 2 Oktober, Grand Prix Jepang pada 9 Oktober, Grand Prix Amerika Serikat pada 23 Oktober, Grand Prix Meksiko pada 30 Oktober, Grand Prix Brazil pada 13 November, dan Grand Prix Uni Emirat Arab pada 27 November.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”F1″,”GP2″ posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.