Otoborn – Bebek besi super 150cc yang baru saja dirilis pekan lalu masih belum seumur biji jagung. Belum banyak yang terlihat di jalanan karena distribusinya ke dealer pun masih otewe alias dalam perjalanan. Tapi ternyata ketangguhan The All New Supra GTR150 langsung diuji, PT. Astra Honda Motor (AHM) menantang puluhan riders berpetualang menjelajahi pulau Kalimantan dan Sulawesi…  Sadisss….

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Honda The All New Supra GTR150 Rilis Siap Hadang Yamaha

Turing akbar lintas pulau ini didukung oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda PT Trio Motor (Banjarmasin), CV Semoga Jaya (Samarinda), PT Daya Adicipta Wisesa (Manado & Gorontalo), CV Anugerah Perdana (Palu),  serta main dealer sepeda motor Honda di bawah naungan PT Astra International Tbk – Astra Motor yang berada di area Balikpapan dan Makassar.

AHM_1

Tonton:

Back To Nature Adventure

Grand touring yang dilakukan selama 8 hari dan berjarak sekitar 3.200 km ini memang sesuai dengan konsep GTR yang diusungnya, membuktikan klaim perpaduan performa tinggi motor sport dan kenyamanan serta kepraktisan berkendara motor bebek pada motor terbaru Honda ini sekaligus mengusung misi peduli lingkungan. Temanya “Back To nature Adventure” .

All-New-Honda-Supra-GTR-150-Modif-1024x768

Baca juga:

Taklukkan Medan Palangkaraya – Balikpapan

AHM menantang 20 rider menyusuri Bumi Borneo selama 3 hari dengan All New Supra GTR150 sejak odometer kecil langsung melibas jalanan berbukit penuh kelak kelok di tengah hutan, jalanan bergelombang dan rusak, hingga jalanan mulus di perkotaan.

Berbagai rintangan dan kondisi jalan khas Kalimantan sepanjang rute Palangkaraya – Banjarmasin – Tanjung Tabalong – Balikpapan – Samarinda – Balikpapan menjadi pembuktian oleh para rider sendiri atas performa yang dijanjikan bebek super ‎yang dibekali mesin generasi baru 150cc DOHC, 6 kecepatan PGM-FI.

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Lanjut Etape Kedua Manado – Makassar

Setelah berpetualang di Kalimantan, peserta grand touring ini lanjut memompa adrenalin menaklukkan rute berikutnya, selama 5 hari di Sulawesi. Bobot motor yang ringan membuat penjelajahan lebih mudah, apalagi pakai performa mesin dan ground clearance ala motor sport ya…

Perjalanan pada etape kedua ini akan melewati rute Manado – Gorontalo – Moutong – Palu – Mamuju – Makassar. Kenyamanan serta kepraktisan berkendara seperti motor bebek pada All New Honda Supra GTR 150 benar benar dibuktikan.

Baca juga:

Semua Fitur Diuji?

Oh iya, dengan petualangan yang berhari hari otomatis semua fitur diuji langsung di medan sebenarnya. Termasuk fitur led headlight dan combine digital panelmeter yang diunggulkan pada bebek super terbaru AHM ini, karena penjelajahan dilakukan siang – malam…

Termasuk konsumsi bbm, performa mesin dan seberapa nyaman duduk diatasnya… Wah, inilah test ride yang sesungguhnya, bukan cuma foto foto aja… Kepingin deh berpartisipasi, sayang belum ada kesempatannya.

All New Supra GTR150 2016 Chico Jericho

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan All New Honda Supra GTR 150 diharapkan bisa menjawab kebutuhan para petualang dengan menjadi teman menghadapi berbagagai rintangan di jalan selama beraktifitas.

“Melalui grand touring jelajah dua pulau ini, kami yakin All New Honda Supra GTR 150 dapat memberikan kesan terbaik dan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para riders petualang tersebut. ”

Baca juga:

Program Kilometer Berbagi

Dalam grand touring ini, AHM bersama jaringan main dealernya juga ikut serta menunjukan kepeduliannya bagi kelestarian alam dan lingkungan negeri ini di sepanjang rute turing dan lokasi event yang dilalui melalui program “Kilometer Berbagi”. Kegiatan ini mengajak para riders berkontribusi dalam upaya pelestarian dengan mengonversikan setiap 1 kilometer yang telah dilalui oleh para riders dengan anggaran senilai Rp1.000,-. Nilai uang yang terkumpul akan digunakan untuk aktivitas penanaman pohon.

Tidak hanya peserta touring, masyarakat umum juga bisa berpartisipasi program ini, caranya pengunjung hanya perlu mendaftarkan diri ke main dealer Honda wilayahnya masing-masing, datang ke lokasi event dan menunjukan jarak tempuh dari lokasi mereka berangkat sampai dengan lokasi event berlangsung untuk juga dikonversikan per kilometernya menjadi Rp1.000,- Dengan program ini, AHM dan jaringan main dealer Honda akan mendapatkan dana sekitar  Rp120juta yang digunakan pembangunan infrastruktur dan kelestarian alam di sepanjang rute yang dilewati.

“Secara bersamaan, kami telah menyiapkan beberapa program tangung jawab sosial sebagai langkah nyata kami berbagi untuk negeri. Program CSR ini kami harapkan dapat membantu lingkungan kita tetap terjaga keasriannya untuk generasi yang akan datang,” tutup Indraputra.

Banderol harga Honda The All New Supra GTR150 (OTR Jakarta) yang dipecah berdasarkan 4 pilihan warna yaitu :

  • Spartan Red = Rp. 21.300.000
  • Cruisher White = Rp. 21.300.000
  • Excluesive Grand Blue = Rp. 21.500.000
  • Excluesive Gun White = Rp.21.500.000

Kira kira warna apa ya yang bakalan sering ketemu dijalan nanti… hmmm…..

The All New Supra GTR150 , Discover Great Feelings !

supra-GTR150-2

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”honda,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.