Otoborn – Pasar matic di tanah air semakin menjadi rebutan bagi pabrikan roda dua yang lama berpacu dengan desain terbaru masing masing setiap tahunnya untuk menarik konsumennya.

Setelah pekan lalu YIMM menetaskan matic retro entry level Yamaha New Fino 125, kali ini Yamaha Aerox dijadikan panglima matic kelas premium. Premium disini lebih ke harga jual dan shape desain yang banyak dimiliki oleh tipe sport milik Yamaha.

Desain agresif yang dimiliki oleh jagoan baru matic Yamaha ini memang menjadi daya tarik tersendiri dan diharapkan mampu bersaing ketat dengan kompetitor sekelasnya. Bagaimana YIMM menerapkan strateginya pada produk matic yang satu ini ?

aerox-di-dealer

Aerox mengusung mesin 125cc dan diplot untuk menjadi matic sporty yang mengusung desain berbeda dengan matic yamaha yang lain seperti mio series atau X Ride. Bobot ringan dan dimesi mungil juga menjadi keutamaan matic  ini. Menyimpulkan dari hal tersebut tampaknya yang difokuskan oleh Yamaha kali ini adalah Racing Performance dari si matic. Seperti sebuah tagline yang tertulis pada striping body sang Aerox 125.

aerox-125-tagline

Beberapa part yang tersemat common parts dengan milik produk YIMM lainnya. Sebut saja buritan seperti stoplamp, handgrip dan sein yang mengadopsi milik NVL, stang atau handlebar yang lebar dan panel speedometer kepunyaan X-Ride , parts lainnya yang printilan juga banyak menggunakan yang sudah ada.

buntut-aerox-125-common-parts-nvl

Aerox 125 Strategi Kedua YIMM di Pasar Matic Sporty Untuk Kelas Premium ?

Tentu saja ini merupakan strategi untuk menekan cost produksi. Seharusnya ini langkah yang tepat, ketika dihadapkan pada perang desain dan harga strategi ini sangat berpengaruh. Namun rupanya perkiraan banderol yang berkisar di angka 18.5 juta rupiah adalah harga terbaik yang bisa diberikan oleh YIMM pada matic common parts ini.

speedometer-aerox-125

Beberapa jepretan yang beredar membuktikan keseriusan YIMM untuk menggebrak pasar matic tanah air. Unit Aerox 125 ini sudah terdeteksi di dealer dealer Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan informasinya pada tanggal 18 Januari 2015 akan ada perkenalan produk baru Yamaha di sirkuit Sentul besar , Bogor-Jawa Barat. YIMM turut mengundang media dan blogger tanah air untuk berkenalan dengan produk baru Yamaha.

Yamaha aerox 125 di dealer

Akankah Yamaha Aerox 125 dilaunching pada tanggal tersebut? Dan akankah fitur yang akan diperkenalkan nanti mampu membuat matic anyar YIMM ini berpacu menggila di lintasan Sentul besar dan di pasar matic dari sisi penjualan?

Simak saja perkembangan beritanya nanti…

Yamaha Aerox 125, Racing Performance

 


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”news”,”yamaha”]

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.