Otoborn – Mengganti sendiri ban tapak lebar bukan perkara mudah. Perlu ekstra sabar dan hati hati agar tidak merusak velg atau si karet bundar itu sendiri.

Bagi sebagian besar biker lebih memilih bengkel atau workshop untuk menangani replace si karet bundar bertapak lebar ini. Tapi sebenarnya ada juga yang memberikan tips bagaimana caranya mengganti sendiri alias DIY dengan catatan mau capek, mau sabar dan mau mengorbankan lebih banyak waktu. Satu lagi, mau dekil.

capture from briansmobile1
capture from briansmobile1

Nah, ada beberapa tips yang bisa dicoba, masing masing ada kekurangan dan kelebihannya. Tetapi yang jelas keduanya ada satu kesamaan dan keuntungan, yakni hemat isi dompet. Hmmm… untuk tips kedua dan ketiga mungkin perlu sedikit modal tambahan untuk membeli alat ya, kecuali punya kenalan yang mau meminjamkan alat seperti yang didemonstrasikan pada video tersebut.

capture from briansmobile1
capture from briansmobile1

Berikut ini tips ganti sendiri ban tapak lebar yang otoborn reshare dari YouTube, silahkan menyaksikan dan silahkan memilih…

Teknik 1 :

Tools inti yang digunakan yaitu Baby Powder, Pry bar untuk melepas karet bundar dari velg seperti milik Suzuki Intruder pada video. Menggunakan smartphone, silahkan klik link berikut: video tips motorcycle tire removal yang otoborn reshare disini.

Keunggulan teknik ini memang tidak memakan biaya besar. Perlu sabar, tekun dan telaten. Berniat mencoba? Silahkan kuatkan tekad dan jangan lupa sarapan… lol

Ada lagi teknik lainnya, mau mencoba silahkan kunjungi artikel berikutnya ya…

next DIY: Mengganti sendiri ban tapak lebar Kawasaki ZX6R 2007

captured from Red Raider
captured from Red Raider

Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”intermezzo”,”news”]

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.