Otoborn – Sebelumnya sempat terdengar mengenai akan lahirnya jagoan baru dari pabrikan India, TVS yang sudah ikut bermain di segmen sport, bebek dan matic di tanah air. Bahkan di negara asalnya sudah ada spyshoot sang naked bike baru yang sedang di test ride. Namun gaung perilisannya di India hingga kini belum terdengar.

Malahan, ketika ada kesempatan tanya jawab beberapa pekan lalu, informasi yang dishare oleh blogger kondang lek Iwan , benar bahwa TVS sedang menyiapkan produk baru untuk tanah air. Konon katanya, desain sang penantang di kelas 200cc ini akan memiliki level maskulin yang mirip mirip dengan produk BMW, karena memang kini antara BMW Motorrad dan TVS sudah ada sesuatu, sehingga hal tersebut tidak menutup kemungkinan adalah benar adanya.

Jepretan yang dicapture dari video kiriman bro Fry Firmanesa oleh lek Ari di blognya , terlihat tampak belakang si TVS anyar yang sedang dikemudikan oleh sosok test rider. Dengan plat nopol merah berlatar putih, jelas bahwa motor ini bukan milik umum selain pabrikan, atau dealer, atau belum memiliki dokumen sah untuk menjadi milik seseorang. Dipadukan dengan penampakan yang agak asing dan disamarkan, bisa disimpulkan ini motor anyar.

TVS-Draken-X21-concept-front-three-quarters
ilustrasi

[display-posts category=”tvs,bmw,bajaj,yamaha”]

TVS sangat mengerti bagaimana memancing rasa penasaran orang yang berpapasan di jalan raya, sengaja sekujur body ditutup dengan kain. Jadi, penampakan spyshoot tidak terlalu jelas.

Namun, dari penampakan tersebut, tampak beberapa hal yang bisa dicermati.

Muffler memiliki dua buah lubang, fungsinya belum jelas, apakah akan seperti Tormax yang memiliki dua macam suara exhaust atau dua mode berkendara atau bagaimana.

 tvs-apache-rtr-new-1

Spakbor belakang sepertinya menggantung, dengan ujung mengecil agak mirip dengan kepunyaan Ninja FI, dan bila dibandingkan dengan spyshoot dari India sana bentuk spakbor berbeda. Di India lebih lebar. Apakah ini dua jenis motor yang beda atau gimana ya? Tapi dilihat dari knalpot sepertinya sama sih..

tvs-apache-rtr-new-1

Stoplight sepertinya sudah mengusung LED, diatasnya terdapat handgrip model tanduk ?

Kabarnya, motor ini mengusung kubikasi mesin 210cc 6 percepatan, power yang dihasilkan sampai 25HP, dan akan dirilis di tahun 2016. Dan entah benar atau tidak, komparasi dengan produk produk kompetitor sudah dilakukan oleh pabrikan.

tvs-apache-rtr-new-2

Bagaimana kelanjutannya, apakah nanti akan mirip dengan produk BMW yang memiliki desai desain aduhai itu? Atau tidak sesuai ekspektasi? Apakah kehadirannya kelak akan mengganggu pasar si bintang baru Yamaha MT15 ?

Yang pasti… beritanya layak untuk dinantikan.

bmw g310 01
ilustrasi bmw g310

Terima kasih sudah bantu share, simak juga artikel lainnya ya..

[display-posts offset=”12″]

Advertisements
Advertisements

7 Comments


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.