Otoborn – Setelah sehari sebelumnya banyak rider bergelimpangan alias terjatuh, test pramusim 2016 hari kedua di Valencia mulai menunjukkan tanda tanda positif.

Sebelumnya dikeluhkan mengenai traksi ban depan Michellin yang tidak sebaik saat test awal beberapa bulan yang lalu. Beberapa komentar rider mengenai ban belakang Michellin ini sungguh baik, namun banyak rider tumbang akibat ban depan yang tidak memberikan gejala apapun dan tiba tiba saja kehilangan traksi dan motor terjatuh.

Penggunaan ECU yang baru juga dikeluhkan para pebalap top, seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi. Valentino mengatakan bahwa ECU ini seperti milik Yamaha pada musim 2008-2009 lalu, dan sempat membuatnya marah karena motor M1 yang ditungganginya seperti bermasalah dan tidak mau mengeluarkan kemampuan seperti sebelumnya.

IMG_20151112_080623

Namun demikian penerapan ECU dan ban baru Michellin, menjadi sangat baik bila kita berfikir untuk serunya balapan. Dimana semua pebalap memiliki kesempatan yang sama untuk tampil kompetitif.

IMG_20151112_080551

Terbukti, pada test hari kedua ini para rider mulai terbiasa dan pabrikan seperti Suzuki bisa bersaing dengan pebalap top. Namun yang terbaik di sesi ini adalah Marc Marquez dengan perolehan waktu 1:31.060 , diraih pada  lap 29 dari total 42 lap. Disusul oleh Maverick Vinales yang musim 2015 lalu menyabet penghargaan best rookie of the year, lalu Dani Pedrosa ketiga, keempat diisi oleh Aleix Espargaro, Jorge Lorenzo posisi kelima dan Rossi di posisi ketujuh setelah Cal Crutchlow.

Sumber: @circuitvalencia
Sumber: @circuitvalencia

Semoga bermanfaat.


Baca baca yah yang menarik lainnya

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.